Tips Traveling Bersama Bayi, Agar Perjalanan Menjadi Tenang & Nyaman

Setiap orang berhak dan perlu liburan, tergolong ibu yang barangkali baru punya bayi. Perubahan keadaan sekaligus peluang untuk enghirup udara segar dapat paling bermanfaat untuk Anda dan bayi Anda, bahkan di bulan-bulan kesatunya. Namun, simak dulu tips traveling dengan bayi untuk menolong Anda mempersiapkan segala sesuatunya guna memastikan kenyamanan kita di perjalanan serta keselamatan sang buah hati.


Saat sedang beli tiket akomodasi atau merencanakan itinerari perjalanan, carilah masa-masa bepergian yang bersahabat dengan bayi. Jangan berangkat terlampau malam atau terlampau dini hari. Selain dapat mengganggu rutinitas bayi, masa-masa perjalanan ini juga dapat membuat kita kerepotan.

Di samping waktu bepergian yang pas, carilah pun tempat menginap yang sesuai dan nyaman guna bayi.

Selama jalan-jalan di kota destinasi, Anda mesti menyiapkan satu tas kecil yang dapat Anda bawa ke mana juga dan dapat masuk seluruh barang-barang yang bayi kita butuhkan ketika perjalanan, laksana makanan bayi, mainan, botol susu, termos, baju ganti, popok cadangan, kain lap, dan beda sebagainya.

Apa saja yang butuh disiapkan sebelum pergi traveling dengan bayi?

Selama kita mempersiapkannya dengan baik, traveling dengan bayi dapat menjadi empiris yang menyenangkan.

Saat kemas-mengemas barang yang butuh dibawa, bikin juga susunan barang dan perangkat yang kira-kira akan diperlukan bayi ketika perjalanan nanti. Apa saja yang mesti dibawa pasti tergantung dari umur bayi Anda.

Mulai dengan sesuaikan keperluan traveling bayi laksana yang seringkali Anda persiapkan di rumah. Misalnya, baju ganti dan popok serta perangkat mandi. Pastikan bahan dan jenis baju bayi yang kita bawa cocok dengan iklim dan cuaca di lokasi tujuan. Pakaian bayi mesti dapat menjaga panas di ketika ia berada di tempat yang dingin, dan menerbitkan panas saat dia di lokasi yang bercuaca panas.

Kemudian, sesuaikan jumlah pakaian gantinya dengan kota destinasi perjalanan kita dan berapa lama Anda bakal berlibur di sana.Umumnya, bayi mesti menggunakan satu lapisan ekstra pakaian lebih dari yang kita kenakan. Misalnya Anda melulu pakai kaos oblong, pakaikan anak kita kaos oblong dan jaket tipis. Tentukan pun apakah Anda dapat berlibur santai melulu dengan membawa gendongan atau butuh bawa stroller.

Saat berpergian, bawalah selendang yang dapat Anda pakai untuk menemukan privasi ketika harus menyusui di luar ruangan. Untuk ibu yang telah menyiapkan ASI perah atau susu rumus untuk sekitar bepergian, tidak boleh lupa pun bawa cadangan yang diperlukan, contohnya pompa cadangan, susu bubuk ekstra, botol dan dot bersih, termos, asi beku, serta perangkat sterilisasi guna menghangatkan ASI yang telah diperah.

Camilan guna si buah hati pun tidak boleh sampai terlupa guna dibawa. Anda dapat membawa bubuk bubur, roti, biskuit bayi ataupun buah-buahan guna perut si bayi. Jangan lupa pun membawa celemek bayi (bib) dan kantong plastik untuk membalut peralatan santap bayi yang kotor. Agar lebih ringkas dan tidak santap tempat, jajaki kemas makanan bayi dalam toples atau tempat santap kecil.

Buat bayi tetap menikmati suasana rumah walau sedang bepergian jauh sampai-sampai ia dapat tetap tenang dan tidak rewel. Di samping hal-hal pokok di atas Anda dapat bawa mainan anak atau menyetel lagu anak-anak yang ia suka sepanjang perjalanan supaya bayi terhibur.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Traveling Bersama Bayi, Agar Perjalanan Menjadi Tenang & Nyaman"

Post a Comment